Our Graduation


Rasanya kisah ini perlu diceritakan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa karunia Allah itu sungguh sangat besar. Peristiwa kelulusan kami merupakan hal yang sangat tak disangka-sangka. Terutama buat Aa.

Sama sekali tak terpikir sebelumnya dalam benak Aa bahwa Aa akan lulus 3,5 tahun. Saat perwalian semester 7, Aa menghitung sisa SKSnya yang tinggal 24. Ditambah 6 SKS yang harus diulang dan untungnya bisa diambil di SP. Salah satu syarat untuk mengambil TA2 (Tugas Akhir -red) adalah harus mengambil TA1 di semester sebelumnya. Aa belum mengambil TA1 di semester sebelumnya. Dengan mengumpulkan segenap keberanian, Aa mencoba untuk melobi dosen walinya. Sayang, dosen wali tidak menyetujui. Dosen wali menyuruh Aa menghadap Kaprodi, dan Kaprodi menyuruh Aa menghadap Warek. Hari-hari menjelang batas penutupan perwalian, Warek belum juga mengizinkan. Hingga hari itu, Jumat, setelah jumatan, aa berhasil menemui Warek dan akhirnya diizinkan. Alhamdulillah..

Proses pembuatan TA, tak semudah yang dibayangkan (semua pasti tahulah gimana rasanya ngerjain TA :D). Judul beberapa kali diganti. Pokonya susah dijelaskan lah. Hingga kami dihadapkan pada suatu kenyataan  administrasi, dimana kami harus membuat surat permohonan perpanjangan KTM sehingga kami diizinkan untuk tidak membayar biaya kuliah semester berikutnya karena kami hanya tinggal sidang dan wisuda saja. Surat itu harus ditandatangani oleh dosen pembimbing dan dosen wali. Lagi-lagi Aa harus dihadapkan pada kenyataan, Aa harus pulang karena ada masalah di keluarganya. Saat Aa kembali ke kampus, semua dosen pembimbing Aa sedang di luar kota. pyuuuhh.. Sempat terpikir untuk menyusul ke luar kota, tapi akhirnya jalan dari Allah itu selalu ada. Kejutan di detik-detik terakhir, Kaprodi memberikan tanda tangannya mewakili dosen pembimbing. Alhamdulillah.. *thanks to Mr. Burhan*

Setelah melalui berbagai macam rintangan dan halangan semasa TA yang tak bisa dijelaskan *saking rumitnya*, ditambah berbagai macam urusan administrasi dan tetek bengeknya, akhirnya kami bisa sidang bareng-bareng di hari yang sama, tanggal yang sama, dan jam yang sama. Tanggal 3, bulan 3, tahun 3×3, jam 3 sore *bukan iklan yaaa*. Subhanallah.. ini benar-benar anugrah yang tak terkira. Kami bisa lulus 3,5 tahun, dengan nilai yang ga jelek-jelek amat, walaupun hasil sidangnya tidak begitu maksimal. Kami sangaaaaat bersyukur.

Finally, our graduation was held on March 28th, 2009..^^

2 thoughts on “Our Graduation

  1. saya juga lulus di hari yg sama dg suami tercinta, meski beda jam,,, heuu jadi inget masa2 itu,, klo skrg diingat rasanya ngangenin,, tp klo dulu ngejalaninnya,, beugh,, berurai air mata (hehe lebay)
    great thanks 4 my child’s dad to be.. Luph u!! ^*^

    1. hihiii.. enaknya yang beda jam masih bisa saling nonton. Kalo yang barengan mah sama-sama tegang sendiri di ruangan masing-masing.
      kalo sekarang masih berurai air mata ga..? hahhaaa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s