My Sister’s Wedding


Kisah teteh saya lebih tragis lagi. Jadi begini ceritanya:

Awalnya teteh punya temen kuliah yang katanya ustadz muda. Ustadznya ganteng, putih, pokonya idaman banyak wanita lah di kampusnya. Kisah pertemuan dengan Bapak mirip-mirip lah sama kisah saya. Terus, si ustadz ini jadi sering disuruh ngisi kultum ba’da subuh di mesjid deket rumah. Nah, biar ga kesiangan jadi sering nginep deh di rumah.

Suatu hari, si teteh bilang “orang tuanya ustadz itu mau ke sini.” Pada hari yang ditentukan (kalo ga salah 3 hari sebelum bulan puasa) datanglah orang tuanya ustadz itu ke rumah. Sempet sebel juga sih, soalnya saya disuruh ngumpet di kamar dan ga boleh nyalain TV (annoyed). Trus pas teteh masuk kamar, kuutarakanlah kekesalan itu

“Ngapain sih? Koq lama banget. Kan jadi ketinggalan acara TVnya.”

Dengan santainya teteh jawab “khitbah (lamaran -red)”. (woot)

“Oh.. trus kapan nikahnya?”

Dengan santainya lagi teteh jawab “Ntar malem.”

(wooooooooooooottttt) langsung shocked sayah. Itu yang namanya dunia udah berasa berhenti berputar tuh bener. Pikiran jadi linglung, bingung liat ibu sibuk telepon sana sini, kasih tau sodara dan kerabat dekat, ngehubungin tukang masak, tukang masak yang panik pun sampe lupa namanya siapa.πŸ˜€ Sampe sore, saya masih bingung dengan apa yang terjadi. Saya lebih banyak nongkrong di rumah tetangga, sampe bosen denger pertanyaan tetangga “Udah hamil bukan?” Astagfirullah..

Kemudian malam paling bersejarah itu pun tiba, 3 November 2002. Teteh mengenakan pakaian terbaik yang pernah dimilikinya. Sebuah kebaya jahitan berbahan sutra Malays*a warna biru, oleh-oleh seorang tante yang pernah ke sana (padahal mah sekarang bajunya udah sering saya pake wisudaan ma kondangan..hihiiii..). Maharnya juga ga susah-susah, kitab Bustanul Irfan lengkap. Tukang rias pun diambil dari keluarga sendiri yang memang suka rias. Dan saya? Saya cuma pake celana training warna merah, kaos lengan panjang, dan bergo. Sama sekali ga keliatan kaya seorang tuan rumah dari sebuah pesta, masih shocked :hammer.

Sekarang, keluarga teteh udah punya dua anak yang lucu-lucu. Yang pertama perempuan (Garnetta Malva) udah kelas 2 SD, yang kedua laki-laki (Ghazwan Fawwaz) baru 6 bulan. Happy to have a sister like you..^^

6 thoughts on “My Sister’s Wedding

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s