How it Start..?


Semua itu bermula ketika Ayah saya yang seorang Indochina, Islam ti BABAHheula (Islam dari “babah” dulu -red), bilang “Kalau nanti pas kuliah ada yang suka sama kamu, suruh dia langsung ngadep ke Bapak.” Tak disangka tak dinyana, ternyata emang bener kejadian..hihiii.. Ada seorang pria tampan nan rupawan yang “katanya” pengen serius. Yaudah, ketemu aja sama Bapak.

Pertemuan pertama, inilah yang paling bikin deg-degan. Soalnya Bapak saya itu galak. Dulu, pernah kejadian ada yang suka sama si teteh (kakak perempuan -red) dibikin kabur ga balik lagi pas dateng ke rumah. Pas si aa pertama kali ketemu Bapak, standar lah pertanyaannya: “Anak siapa?”, “Pernah mesantren di mana?”, dll dsb.. tapi ada satu pertanyaan yang ga standar, yaituuu “Solat dzuhur berapa rakaat?” “Kalo cuma 2 boleh ga?”..hihiiii… Lumayan lah bikin si aa jiper. Tapi alhamdulillah kesan pertama Bapak baik. Kalo udah lolos audisi sama Bapak, udah gampang deh ke sananya.😀

Tinggal gimana nih caranya lobi orang tuanya aa. Secara aa itu anak pertama laki-laki. Ibunya orang Jawa. Wah.. makin serem aja, apalagi banyak orang Jawa ga mau nikahin anaknya sama orang Sunda. Setelah melalui lobi-lobi yang alot, mulai dari SMS, telepon, sampai lobi langsung, akhirnya di ACC juga. Horeeeeee… sampe si aa heboh sendiri langsung nelpon Bapak.

Ga lama dari situ, pertemuan antar orang tua pun dilakukan. Kedatangan pertama yang semula niatnya hanya perkenalan, langsung dianggap lamaran sama Bapak. Emang dasar Bapak orangnya simpel, langsung deh nentuin tanggal. Tapi ini ga seberapa tragis dibanding kisah teteh saya. Hingga akhirnya ditentukanlan tanggal pernikahan kita yang kebetulan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Jakarta, 22 Juni 2007. Alhamdulillah..

3 thoughts on “How it Start..?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s