Posted in My Baby

Kisah Tentang si Anak “B”

Ini adalah kisah tentang si anak “B”. Dikisahkan pada jaman dahulu kala, terlahirlah seorang anak cantik jelita bergolongan darah B (baca: anak B) yang sekarang sedang menulis blog ini (tsah.. kibas jilbab). Seperti dikisahkan di berbagai macam sumber, kalo anak B itu males, nyeplos, cuek, suka kebebasan, iseng, tapi mandiri. Pernah ada ilustrasi kalo dikasih tugas pasang lukisan di dinding, si anak B ini cukup puas dengan hasil pekerjaannya yang miring. Dalam kisah lain dikisahkan si anak B sedang memakan sesuatu yang menurutnya kurang enak, dan si anak B dengan polosnya nyeletuk “makanan apa sih ini..?” Yah.. begitulah si aku.

Terlahir dengan golongan darah B yang ternyata sebagian besar kisah orang-orang adalah benar. Daann si saya yang terlahir dari kedua orang tua yang bergolongan darah B membawa gen B dominan sehingga ketika terjadi perpaduan dengan pak suami yang bergolongan darah O, menghasilkan keturunan yang semuanya bergolongan darah B (hayoo coba diinget lagi pelajaran biologinya).

Lalu.. apakah gerangan yang terjadi pada si kaka dan si dede..? Ternyata ngga jauh berbeda sodara sodarah.. Yang udah keliatan banget sih si kaka. Misalnya, posisi tidur kaka sangat sangat ngga bisa rapi. Kaka tipikal orang yang bisa tidur dalam kondisi apa pun.. Hahahaa.. Tidur tanpa sprei, kepala ketemu kaki, kaki niban perut dede, dll dsb.. Dan kaka tetap tidur dengan nyaman. Lalu dalam hal mengerjakan suatu tugas misalnya, kaka cukup merasa puas dengan hasilnya yang yaa ngga bisa dibilang sempurna.. ^_^ Ketika diingatkan pun kaka cuma bilang “ngga pa pa lah.. sedikit doang..”

Tapii jangan salah nih.. orang yang punya golongan darah B tipikal orang yang cuek, tenang, dan santai.. sehingga tidak mudah terbawa suasana yang membantu memudahkan dalam penyelesaian permasalahan. Karena kaka suka bilang “ngga pa pa lah” kaka ngga jadi orang yang mudah stres kalau ternyata apa yang didapatnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Di usianya yang masih terhitung balita, kaka sudah bisa menguasai emosi dan tidak memaksakan keinginannya.

Ya ngga pa pa lah..🙂

3 thoughts on “Kisah Tentang si Anak “B”

      1. Jadi penasaran tanya mbah google dl td, sxnya kepribadian berdasarkan gol darah emng g bs d generalisasi. Papah, ibu, aa gol Darahnya B smua tp karakter kita smua beda2. Yg ngepas sm sy cm keterangan klo gol drh B cckny sm lk2 gol drh AB. Pas swm jg gol drhnya AB, n kita emg cocok. Alhamdulillah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s