Posted in Uncategorized

Jodoh pasti Bertemu

*stel lagu afgan dulu boleh buat backsound*

Jadi kisah ini berawal dari 5 hari menjelang lebaran idul fitri beberapa bulan yang lalu. Waktu itu, siang siang bolong, saya sama pak misua lagi naik mobil titipan orang tua jalan-jalan ke daerah kelapa gading. Keluar tol JORR, antrilah saya di lampu merah perempatan transmart cempaka mas mau belok kanan. Pas dapet lampu ijo, jalanlah kita. Dan kemudian “blub blub blub blub..” suara apaan tuh? Dan kami pun langsung minggir setelah belok kanan.

BAN BOCOR
yap.. Ban kiri belakang bocor, dan langsung habis seketika, ngga bisa maju lagi. Karena kami ngga ada pengalaman ganti ban, saya pun minta bantuan tukang ojek yang mangkal di deket situ. Bapak tukang ojek pun mulai berjibaku di bawah teriknya sinar matahari gantiin ban mobil saya. Tak lama kemudian, datang seorang yang lebih muda (sepantaran lah sama misua) nanya nanya dan ikut bantuin sedikit. Pas udah hampir selesai kerjaan ganti ban nya, tetiba orang muda itu menghilang begitu saja. Curiga dong pak misua.. Itu orang ke mana padahal belom dikasih duit. Pas dicek ternyata…

TAS HILANG
yup.. Ini memang kecerobohan kami ngga ngunci pintu mobil. Kami sibuk di sebelah kiri, dan dia ngambil tas dari sisi sebelah kanan. Lemes, kesel, marah, benci, nyesel, sumpah serapah, semua campur aduk jadi satu. Apa aja yang hilang..? Banyak.. Salah satunya laptop kantor pak misua. Ouwooooo..

JODOH PASTI BERTEMU
Kembali ke judul tulisan ini, yang namanya skenario Alloh ngga ada yang tau.. Suatu hari, beberapa hari yang lalu, setelah sekian lama pak misua cari2 laptop seken buat ganti, tersebutlah sebuah iklan laptop yg ciri2 fisik nya mirip laptop pak misua yang hilang. Ada tanda tanda cacat fisik yang unik, sehingga pak misua yakin kalo itu laptopnya. Dihubungin lah noHP tertera.. Minta COD weekend, eh dia ngga bisa weekend karena tokonya buka senin-jumat. Mau disamperin pas weekday, dia malah bilang udah laku. Duh, dag dig dug.. Ternyata dia pasang iklan juga di salah satu marketplace. Penasaran, pak misua langsung transaksi via marketplace, dan ternyata barang pun langsung dikirim.

BERASA FTV
Sumpeeehh berasa FTV banget. Ternyata beneeeerrrr banget itu laptop pak misua yang hilang beberapa bulan lalu. Selain ciri fisik cacat unik yang sudah dijelaskan di iklan, juga ada bekas tempelan banyak stiker di bagian bawah laptop. Biasalah, namanya juga aset kantor, banyak tempelan labelnya. Stiker nya udah dicabut, tapi bekasnya masih kelihatan, ada beberapa. Masih penasaran, cek serial number. Dan taraaaaaa… Cocooookkk jaliiiiii.. Antara bingung, ngga percaya, tapi seneng bisa ketemu lagi.. Walopun data udah hilang, tapi masih ada harapan balik lagi lah datanya…

Ini yang disebut rahasia Alloh. Alloh ngga tidur, dan Alloh juga yang menggerakan tangan, akal, dan hati ini untuk buka link iklan itu, untuk baca iklan itu, dan nekat transaksi atas barang itu. Online padahal, ga pake cod. Walaupun harus keluar uang untuk nebus barangnya, tapi saya percaya, Alloh akan menggantinya jaaauuuuuhhh lebih banyak lagi. Dan udah terbukti sih.. Banyaaaaaak banget digantinya sama Alloh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s