Posted in Uncategorized

Kehebohan di SAI

Jadi OTS (baca: orang tua siswa) di Sekolah Alam Indonesia (SAI) itu emang kudu harus wajib siap repot. Baru sebulan aja padahal, tapi udah berasa banget sedikit ngos ngosan (hosh hosh). Ga cuma anaknya aja yang harus adaptasi, tapi emak bapaknya juga. Kenapa emak bapaknya juga? Karena di SAI, emak bapak nya yang sekolah. Mulai dari proses seleksi, emak bapaknya yang diwawancara.
OTS SAI memiliki peran yang sangat penting.

Konsep pendidikan di SAI yang merupakan komunitas, menjadikan OTS harus ikut andil dalam setiap kegiatan. Ini juga yang menyatukan frekuensi pengajaran di sekolah dan frekuensi pengajaran di rumah. Karena dalam sehari, anak akan lebih lama bersama dengan orang tuanya di rumah daripada dengan gurunya di sekolah. Jadi apa yang diajarkan di sekolah juga harus dicontohin nih sama emak bapaknya di rumah.

Dan kehebohan pun dimulai:
1. Heboh nyiapin bekal sehat berupa snack setiap hari.
2. Heboh nyiapin bekal sehat makan siang seminggu tiga kali.
3. Heboh nyiapin buat event Indonesian Culture Fair (ya dekor booth nya, ya nyiapin kostumnya).
4. Heboh persiapan buat rabu ceria (nyiapin bekal sehat tiap hari rabu untuk anak sekelas) 1x/semester.
5. Heboh cariin jadwal baba buat story telling 1x/semester.
6. Heboh nyiapin transportasi buat anter jemput kegiatan outdoor 1x/semester.
7. Heboh nyiapin peralatan tempur kaka tiap hari (baju ganti, keresek, jas ujan, sepatu boot, baju yg dipake, ketersediaan bekal dalam tas, air minum).
8. Heboh buat persiapan buat market day (belum ketauan nih mau ngapain).
9. Heboh prepare buat ekstrakurikuler.
Daann mungkin masih banyak lagi kehebohan lainnya.. Hehee..

Untunglah dulu sudah cukup terbiasa jadi aktivis kampus (halah).. Mirip-mirip kepanitiaan lah.. Cuma ini mah kitanya yg banyak inisiatif mau ambil peran apa. Cape.. Tapi seru..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s