Posted in My Baby

Surat untuk Kaka Cifa

Dear Kaka Cifa,

Besok Kaka Cifa ulang tahun yang ke-4. Ga terasa lho.. Kaka sudah semakin besar dan tinggi. Ambu makin sayaaang sama Kaka. Ambu nulis surat ini di kantor lho kaa.. dan ambu udah kangen banget pengen ketemu sama Kaka.

Semakin hari Kaka tumbuh menjadi gadis yang semakin pintar dan dewasa. Di usia Kaka yang belum genap 4 tahun, Kaka memiliki semangat belajar yang sangat tinggi. Ambu sebenernya ga tega masukin Kaka les BIMBA. Apalagi selain sekolah Playgroup Kaka udah les ngaji juga seminggu 3x. Tapi karena dorongan Baba dan melihat semangat belajar Kaka yang tinggi, akhirnya ambu rela mendaftarkan Kaka ke tempat les itu. Ambu atur jadwal Kaka, dan alhamdulillah Kaka selalu semangat setiap hari.

Setiap ambu datang, Kaka akan dengan semangat bercerita tentang kegiatan hari itu. Dan Kaka selalu mengulang pelajaran yang diterima di hari itu. Mengulang membaca tulisan BIMBA, mengulang talaqi, dan mengulang hafalan surat pendek yang diajarkan sewaktu les ngaji. Subhanallooohh.. Setelah semuanya selesai, Kaka pasti bertanya “Ambu besok hari apa? Besok Kaka sekolah apa..?” Senaaang sekali mendengar keceriaan Kaka dan semangatnya yang luar biasa.

Kaka cantik..
Kaka sangat luar biasa. Di usia Kaka yang belum genap 4 tahun, Kaka sudah hafal bacaan sholat. Ambu kaget lhoo pas tadi malem denger Kaka bacaan sholat Kaka yang ternyata sudah sangat baik untuk anak seusia Kaka. Mengingat Ambu yang gak bisa nemenin Kaka setiap waktu sholat, Ambu sangat terharu dengan kemampuan Kaka. Alhamdulillah Ambu memasukan Kaka ke sekolah Playgroup yang mengajarkan sholat. Di sekolah ngaji diajarin juga yah Ka..? Abis koq Kaka pinter banget sih.. Tinggal sholatnya aja nih yang harus lebih rajin.. Kalo Ambu & Baba sholat, Kaka ikutan yaahh.. jangan males lagi..

Kaka sayaang..
Kaka koq bisa sih dewasa banget. Pas kemaren Ambu mau ke fortune sama Baba, Kaka bisa memilih untuk ga ikut. Padahal Kaka biasanya selalu pengen ikut kalo Ambu sama Baba pergi ke pusat perbelanjaan. Kemaren Kaka bisa memilih ga ikut dengan jawaban yang sangat dewasa. “Kaka ga ikut soalnya nanti Ambu kasian susah bawa barang-barangnya banyak..” Subhanallooohh.. Sesungguhnya Ambu sangat terharu.

Suatu hari juga  pernah pas Kaka ketiduran setelah menangis, pas bangun tidur tetiba Kaka bilang “Ambu maafin Kaka yaa.. soalnya tadi Kaka menangis..” Ya Allooohh.. speechless..

Kalo pagi-pagi pas Ambu sama Baba lagi mandi, trus Adek bangun, Kaka bisa menenangkan dan menghibur Adek. Kaka bilang “Jangan nangis, dek.. kan ada Kaka di sini.. Ambunya lagi mandi.. Adek mau nonton tv..? Mau main pink fong..? Atau et-towet..? Apa ginger..?” Sambil Kaka ambil HP ambu sambil berusaha menghibur Adek.

Kaka sholehah..
Kaka besok udah 4 tahun umurnya. Artinya Kaka ga boleh ngompol lagi.. hehe.. Mungkin dulu Ambu juga yang salah caranya pas Kaka toilet training sampe akhirnya sekarang Kaka kaya gini. Tapi Ambu yakin koq, pas Kaka 4 tahun, Kaka udah bisa bobo tanpa pospak lagi.. Kaka ga akan ngompol lagi karena Kaka udah tau rasanya pipis. Kaka juga janji yaa untuk ga ngompol lagi..

Kaka Cifa sayang..
Maafin Ambu kalo Ambu suka galak sama Kaka. Maafin Ambu kalo ambu ga bisa nemenin Kaka setiap saat. Maafin Ambu kalo Ambu cuma bisa nemenin Kaka 3 jam sehari (rata-rata). Maafin Ambu kalo Ambu jaraaaang banget masakin makanan buat Kaka. Rasanya apa yang Ambu kasih untuk Kaka ga sebanding dengan apa yang telah Kaka berikan untuk Ambu. Ambu sadar ini sepenuhnya salah Ambu.. Doain Ambu dan Baba yah sayang.. suatu saat Ambu ingin nemenin Kaka dan Adek setiap saat, dan selalu hadir di saat Kaka dan Adek membutuhkan Ambu.

Salam sayang,
Ambu

4 thoughts on “Surat untuk Kaka Cifa

  1. Baca awal2 senyum2.. Baca paragraf terakhir ga terasa air mata ngalir..T.T Perfectly right, apa yg anak2 kasih lbh banyaaak..

    Baarokallah kk Cifa, smga smkin pinter, cerdas, sholihah, dan syg keluarga yaa aamiin🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s