Posted in Live

Harapan Baru

Memang tidak mudah untuk keluar dari zona (yang katanya) aman. That’s life. Saya yang masih seorang kroco mumet ini, mencoba memberanikan diri untuk keluar dari zona (yang katanya) aman itu.

Kisah ini berawal dari sebuah pengumuman lowongan di sebuah instansi (yang katanya) independen yang bebas dari campur tangan pemerintah. Yaaa.. masih “adek baru” nya tempat baba bekerja yang sekarang lah yaa.. Rasanya ini adalah kesempatan untuk mencoba hal baru dan tantangan baru juga untuk saya.

Lamaran pun meluncur via aplikasi. Setiap tes saya lalui dengan keyakinan namun tak berharap. *Gak usah diceritain lah yaa proses tes nya kaya apa.. udah banyak yang cerita di blog lain* Dan ketika pengumuman tes tahap akhir itu tiba… sejujurnya deg deg an juga sih liat hasilnya.. penasaran.. yakin.. tapi ga mau berharap.. semua rasa campur aduk jadi satu. Dan ternyata alhamdulillah saya lolos.

Tempat baru.. harapan baru. Awalnya itu yang ada di benak saya. Setelah berkonsultasi sana sini, tanya sana tanya sini, akhirnya saya memutuskan untuk mengambil tantangan baru ini. Masuk ke sebuah instansi yang baru berumur 2.5 tahun, dengan status kembali disamakan dengan fresh graduate. Hhhmm.. sepertinya menyenangkan.

Di sini, saya bertemu dengan teman-teman dari berbagai bidang keilmuan dan berbagai zaman juga.. hahaa.. dan saya termasuk kalangan u-dzur di sini. Jadi kalo siang di kantor, gayanya kekinian. Tapi kalo di rumah ketemu sama tetangga, gayanya ngikut generasi x. Berhubung saya ikut program yang mirip MT kalo di bank, saya harus melalui beberapa tahapan lagi sebelum akhirnya diangkat menjadi pegawai. Nah, salah satu tahapannya adalah OJT alias on the job training.

Bertemulah saya dengan segerombolan kroco lain di geng tenggo yang bernama A5. Sungguh aku sangat bahagia berada di antara kalian, guys. Kelinci dan marmut marmut lucu yang paling semangat ngerjain paper kalo udah ditawarin makan siang, jajan ke koperasi, dan pulang. Hahaaa.. Kami.. superteam.. yang tetep bisa pulang tenggo dengan target menyelesaikan satu buah paper setiap minggunya ditambah satu videoscribe ala-ala setiap minggunya.

Sekarang, saya sudah memasuki masa orientasi, dimana sekarang saya harus berjuang sendiri memperjuangkan hidup saya sendiri. Semoga ini menjadi pelabuhan terakhir saya hingga masa resign saya suatu saat nanti. Aaamiiin…

Leave a Reply

