Posted in Academies, My Baby

Sekolah Kebun Little Earth

Setahun sudah kaka sekolah di Sekolah Kebun Little Earth. Udah lama yah.. Diawali dari awal pendaftaran. Sebenernya, kaka Cifa udah niat mau daftar sekolah sejak tahun 2013, tapi apa daya, sekolah playgroup di Jakarta maunya terima anak yang umurnya minimal 2 tahun per 31 Juli. Ga boleh kurang. Januari 2014, saya sempet coba mau daftar Sekolah Alam Indonesia di Ciganjur, tapi ya sama.. kaka Cifa ga bisa daftar SAI Ciganjur dengan alasan umurnya minimal 3 tahun per 31 Juli untuk bisa masuk kelas Kelompok Bermain (KB). Akhirnya saya bulatkan hati untuk memilih Sekolah Kebun Little Earth (Sekolah Kebun LE) dengan pertimbangan jarak yang dekat dengan rumah, biaya terjangkau, serta metode pendidikan yang lebih mengutamakan pengembangan karakter anak.

Di akhir masa cuti melahirkan saya di Februari 2014, saya hunting info pendaftaran Sekolah Kebun LE. Iseng saya nanya deh di laman FBnya Sekolah Kebun LE. Eh ternyata tinggal sisa 2 seat saja untuk anak usia Play Group (PG). Langsunglah saya ngacir ke Sekolah Kebun LE untuk melakukan pendaftaran dan membuat perjanjian untuk trial. Alhamdulillah kaka Cifa bisa masuk di tahun ajaran 2014/2015.

Pertama masuk sekolah, kaka Cifa nangis senangis-nangisnya. Empat kali masuk di bulan Ramadhan, kaka Cifa sukses nangis karena masuk ke lingkungan baru. Setelah Ramadhan, alhamdulillah kaka Cifa cuma nangis di hari pertama saja. Di hari kedua, kaka Cifa sudah mau digendong oleh miss/uncle nya.

Sekolah ini menurut saya sangat layak. Kurikulum yang digunakan mirip Sekolah Alam, namum versi mini sehingga dinamakan sekolah kebun. Setiap bulan ada tema khusus untuk dijadikan bahan pembelajaran. Misalnya bulan ini temanya panca indera, anak akan diajak untuk mengenal panca indera lebih dekat seperti mengenalkan panca indera, bermain puzzle dengan gambar panca indera, membuat alat bantu panca indera dengan menggunakan barang bekas, dan sebagainya.

Setiap akhir semester, ada pentas untuk menampilkan ekstrakurikuler dan pertunjukan dari anak-anak. Pas pentas tengah tahun, sukses kaka Cifa ga mau naik panggung.. haha.. tapi alhamdulillah pas pentas akhir tahun kaka Cifa udah mau naik panggung dan dance dengan asyiknya. Inilah bukti kehebatan miss dan uncle di Sekolah Kebun LE.

Selain mengembangkan karakter, Sekolah Kebun LE juga fokus ke pendidikan rohani anak. Setiap pagi, anak-anak melakukan solat dhuha berjamaah. Anak-anak juga akan diajarkan untuk berdoa setiap sebelum dan sesudah melakukan kegiatan. Belajar antri, belajar berbagi, belajar menyayangi sesama, dan masih banyak lagi pelajaran moral lainnya. Oh ya.. kita punya grup Whatsapp lhoo yang isinya orang tua dan teacher di sana. Di grup ini, teacher sering sharing kegiatan anak-anak di sekolah beserta dengan fotonya. Seru deh pokonya.

Sekolah Kebun LE ini terletak di Jalan Cidepak Dalam V Kav. 10. Biayanya cukup terjangkau untuk kalangan menengah. Tahun ini, biaya yang dikeluarkan adalah uang kegiatan yang dibayarkan per tahun sebesar Rp 1.850.000 serta uang bulanan sebesar Rp 400.000. Cukup murah dengan kualitas sebagus ini. Karena kaka Cifa lanjut dari tahun sebelumnya, jadi kaka Cifa tidak perlu bayar uang pangkal lagi. Uang pangkal tahun lalu sebesar Rp 3.000.000 dan bisa dicicil sampai dengan bulan Desember. Gimana gimana..?

Ini pilihanku… mana pilihanmu..??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s