Posted in My Baby

Namanya Roseola Infantum

Yaa.. dia bernama Roseola Infantum. Datang ga dijemput, pulang ga diantar.

Ceritanya.. pulang dari Bali, saya langsung ke Bandung sama Baba, Cifa, dan Izan.. kondangan temennya Baba, Minggu, 24 Agustus 2014. Kami sewa mobil pulang pergi ga nginep. Pulang dari Bandung, Izan agak panas, tapi saya pikir biasa aja karena habis pergi-pergi emang Izan sering anget gitu.

Trus hari Senin sore, Ibu (yang ngasuh dede -red) laporan kalo Izan panas. Saya sih ga khawatir, biasa aja. Mungkin emang habis pergi-pergi aja paling anget biasa doang. Pas pulang ternyata Izan panas banget. Panasnya di atas 39 dercel. Berhubung masih ingat teori lama kalo demam cukup terapi di rumah aja, jadinya saya pasang target doang, “kalo Kamis masih panas, saya mau bawa Izan ke DSA.”

Selama Senin – Kamis itu, Izan cuma dikasih parcet 0.8ml/6 jam aja. Trus kalo saya di rumah, miminya diseringin, sambil skin to skin. Trus Izan direndemin di air anget, abis mandi dibalurin bawang. Rabu sore sempet turun demamnya, eh ternyata Rabu malam sampe Kamis pagi malah tinggi lagi demamnya. Selalu di kisaran 38.5 sampe 40.5 dercel. Akhirnya Kamis pagi dibawalah Izan ke Dr. Rastra, Sp.A di Rumah Sakit Griya Permata Ibu di Kukusan. Info dari tetangga sebelah, katanya DSA yang ini RUM banget.

Ke dokter, dicek lab (baru darah aja), hasilnya bagus, Ga ada masalah sama leukosit dan trombositnya. Berarti fix dong yaa demamnya bukan karena bakteri, tapi karena virus. Jadi saya ga lanjutin tes urine nya. Si dokter sih santai. Ga bilang harus ini harus itu. Cukup lanjutin aja terapi parcet nya. Yasud lah.. saya juga agak tenang, lanjut ngantor lagi. Nanya temen, katanya itu mirip gejala Roseola Infantum.

Eh.. ternyata bener.. hari Jumat sore, muncullah ruam-ruam merah di sekitar dada, bahu, dan wajah. Ooo.. jadi ini toh yang namanya Roseola Infantum. Kalo kata buku 100 solusi anak sehat nya Dr. Tiwi sih katanya ga perlu diobatin macem-macem, bisa sembuh dengan sendirinya. Pun ruam ini tidak gatal. Hanya kita perlu antisipasi di demamnya karena dikhawatirkan kejang demam.

Moga cepet sembuh yaa de Izan sayaang..^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s