Posted in Travelling

My First Trip with KA Pangrango

Pengen ceritaaa…

Udah niat dari kemaren kalo sabtu tanggal 9 November kemaren mau coba first trip ke sukabumi pake Kereta Pangrango. Pagi-pagi udah naik KRL tuh dari Lenteng Agung. Sampe Bogor pas jam 7 pagi. Trus tanya-tanya petugas ditunjukin arah buat keberangkatan kereta Pangrango. Ternyata stasiun nya tuh ga di stasiun Bogor nya, tapi di stasiun Paledang. Dari stasiun Bogor nyebrang dulu. Sampelah saya, misua, dan Cifa di stasiun Paledang dengan sedikit berlari. Sudah tampak tenda-tenda di situ, sepertinya mau peresmian. Ada juga beberapa wajah yang familiar, sang anggota dewan yang terhormat yang biasa nongol di tv. Begitu liat antrian tiketnya, masyaAllooohh.. Antrian panjang mengular dan tampak ga ada pengaturan yang jelas dari petugas. Saya pun ikut antri di situ. Banyak yang nyelak juga. Astagfirulloh..

Setelah kurang lebih setengah jam mengantri, tiba saatnya peresmian dimulai. Mereka, sang anggota dewan yang terhormat, pun langsung menuju tempat peresmian, gunting pita, tanpa peduli sepanjang apa antrian yang ada. Sampai akhirnya giliran misua saya tiba di depan loket, daann tiket sudah habis terjual. Nyesek banget rasanya. Kereta pun molor jadwal keberangkatannya. Orang-orang yang sudah membeli tiket online disuruh langsung masuk tanpa harus tukar tiketnya. Riweuh pisan lah pokona mah. Akhirnya kami dengan hati kacau balau pun terpaksa menuju baranang siang untuk naik colt (lagi). Yah.. lumayan lah cuma selisih 1 jam sama kereta.

Untuk kepulangan ke Bogor besoknya, kami ga mau kejadian sebelumnya terulang. Sore-sore kami pun hunting tiket ke alfa/indo terdekat. Alfa yang deket rumah bilang belum bisa, karena keretanya baru. Trus meluncur ke stasiun, udah tutup. Trus akhirnya menuju indo terdekat dan alhamdulillah dapet tiket di situ. Kami pun pesan 2 tiket ekonomi AC untuk keberangkatan minggu sore pukul 15.20 dari Sukabumi.

Waktu kepulangan pun tiba. Seisi rumah udah pada heboh semua pengen ikut nganterin. Yah maklumlah.. orang kampung udah lama ga liat “mobil panjang”. Dan ternyata benar.. tiket untuk keberangkatan sore itu sudah habis terjual semua. Subhanalloh.. sebegitu antusiasnya kah orang Sukabumi naik kereta? Kereta sudah datang, kami pun naik dan duduk di kursi yang sesuai dengan tiket. Tapi koq… banyak kursi kosong..?

Sepanjang perjalanan, berasa jadi artis. Banyaaakk banget yang nonton sambil bersorak sorai pas kereta lewat. Haduuhh.. berasa banget kampungnya yah.. hihiii.. pemandangan yang sangat indah. Trus banyak orang yang hilir mudik di kereta. Bukan yang jualan bukan.. tapi ini anak-anak dari komunitas pecinta kereta gitu deh. Riweuh pisan liatnya. Trus saya dengar dari salah seorang anak komunitas itu ada yang bilang “ini banyak tiket cancelan.. tiket yang udah kebeli tapi ga ada orangnya..” Yah.. pantes tiket habis terjual tapi banyak kursi kosong.

Alhamdulillah akhirnya kami sampai di stasiun Bogor sesuai jadwal, 17.32. Hujan. Dan kami pun setengah berlari menuju stasiun Bogor untuk melanjutkan perjalanan ke Lenteng Agung.

One thought on “My First Trip with KA Pangrango

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s