Posted in My Baby

ABC is Ambu Baba Cifa

Baru juga nih cerita tentang ini.. di tulisan2 jaman dulu mungkin pembaca setia sayah akan menyadari kalo dulu saya dan misua menamakan diri “ummi” dan “abi” di hadapan Cifa. Sampai akhirnya suatu saat.. ketika Cifa saat itu baru berumur 7 bulanan.. saya koq makin merasa ga nyaman dengan panggilan “ummi”. Rasanya koq banyak banget yaa yang dipanggil “ummi”.. terlebih lagi ibunya kakak ipar saya yang tak lain dan tak bukan adalah nenek dari keponakan saya juga dipanggil “ummi”.. ga enak aja gitu rasanya kalo si ummi nya malva lagi di rumah trus kita dipanggil dengan panggilan yang sama.

Lalu kukemukakanlah keinginan saya dari dulu yang dulu tidak desetujui oleh misua.. sesungguhnya saya ingiiiin sekali dipanggil “ambu”. Hayooo.. siapa yang ga tau apa arti “ambu”..? Kalo yang suka nonton serial film nya kabayan pasti tahu deh ambu itu apa. Ambu adalah panggilan bagi ibu di Sunda. Di cerita si kabayan, ambu adalah sebutan untuk ibunya nyi iteung. Tapi Cifa bukan iteung lho yaaa… hehehee..

Lalu dari mana munculnya panggilan baba..? Tadinya saya maunya misua dipanggil “abah” aja.. biar pas panggilannya jadi ambu sama abah.. hehee.. tapi sayangku ga mau disebut abah.. berasa tua katanya.. trus saya tawarkan untuk jadi “aba”.. akhirnya dia modifikasi sendiri jadi “baba”. Sepertinya terinspirasi dari kebabnya baba rafi. heheee.. Jadilah sekarang kami bertiga Ambu Baba dan Cifa. Kalo punya dede ntar jadi ABCD.. Ambu Baba Cifa Dede..😀 Dan kami bangga dengan sebutan itu.

Leave a Reply

