Posted in Live

Kantor Baru

Sebenernya sih udah lama pengen cerita ini. Dan kejadiannya juga udah lama. Jadiii.. di tahun 2012 kemaren itu.. di tengah kegalauan saya yang pengen berhenti kerja demi memusatkan perhatian buat Cifa, datanglah kesempatan yang ga disangka-sangka dan sebenernya tidak pernah menjadi keinginan saya. Apa hayoo..

Secara tak sengaja saya mengirimkan lamaran ke sebuah instansi pemerintah yang belum pernah saya kenal sebelumnya, itu pun karena saya mendapat info dari seorang teman, katanya daftar yang ini aja nih.. ga ribet.. ga pake kirim2 berkas macem2.. tinggal daftar online ajah. Akhirnya saya pun daftar. Di pengumuman sudah tertulis bahwa akan dipilih shortlist 600 pelamar dengan rangking tertinggi berdasarkan akreditasi dan IPK. Sempat harap-harap cemas karena IPK saya yang pasti tertinggal dibanding IPK mahasiswa jaman sekarang. Apalagi pengumumannya sempat diundur dengan alasan server database nya kebakaran. huhuhu.. ternyata eh ternyata.. saya termasuk di antara ke 600 pelamar yang lolos seleksi administrasi.

Tes berikutnya semacam Tes Potensi Akademik. Saya pun mempersiapkan ini sebaik mungkin. Dengan dukungan penuh dari misua, saya diberi kesempatan dan difasilitasi untuk persiapan ini. Pada hari yang ditentukan saya pun ikut tes dan alhamdulillah saya bisa mengerjakan dengan baik, tanpa hambatan yang berarti (guayaaa… :p).

Tapi eh tapi.. koq pengumumannya molor lagi yaa.. Jadi curiga lagi nih. Pas keluar pengumuman nilai, saya lihat nilai saya cukup baik, saya rasa cukup untuk lolos ke tahap berikutnya. Alhamdulillah lolos lagi, hanya ada 6 pelamar dari formasi saya yang lolos. Dan dari 6 pelamar ini hanya akan diambil 2 orang sajah.

Tahap berikutnya adalah wawancara dan psikotes. Biasanya saya gagal di wawancara. Lagi lagi sang misua yang berbaik hati ini memfasilitasi dan membimbing saya untuk bisa lebih tenang menghadapi wawancara. Yaa.. walaupun pas wawancara ini tetep masih kurang pede juga.

Sampai akhirnya pada hari yang ditentukan.. saya bolak balik ngecek web. Agak sorean tuh.. taraaa.. tiba2 misua bilang “de.. ga lolos nih.. liat aja..” wew.. dan ternyata si misuaku yang ganteng itu… cuma boongin doang.. hihii.. alhamdulillah saya bisa lolos. Saya diterima di instansi pemerintah itu tanpa bayar sepeser pun lhoo.. Jadi jangan anggap semua pegawai pemerintah itu sama yaa..

Sekarang saya sudah mulai di kantor baru. Makanya jadi rada jarang posting soalnya ternyata di sini lebih sibuk, dan ga enak aja gitu kalo ngeblog trus ketauan pak bos.. Secara masih karyawan baru.. hehe.. Semoga saya bisa nyaman di sini, dan saya bisa mengusir kegalauan saya untuk jadi ibu rumah tangga. Aaamiiin…

One thought on “Kantor Baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s