Posted in Uncategorized

Ojeg Mayat

Pernah denger cerita ini..? Hiiyy serem ya denger judulnya.. Ini kisah nyata, kejadiannya udah lama, mungkin sudah belasan tahun lalu di kota kelahiran saya. Saya dapet cerita ini dari ibu saya yang bekerja di RSUD di kota saya. Jadi begini ceritanya.

Suatu hari ada seorang pria meninggal di rumah sakit di kota. Pria itu orang kabupaten yang jaraknya masih sekitar 2-3 jam perjalanan dari kota. Si pria ini tidak ditemani siapa pun kecuali satu orang kerabatnya yang juga tidak punya uang banyak. Nah, si kerabat ini bingung, gimana caranya bawa ni mayat ke kampung..? Bayar ambulan mahal (saat itu belom musim yang namanya ambulan gratis). Coba tawar menawar angkot, sama aja mahalnya. Kondisi saat itu sudah larut malam, dan keluarga di kampung sudah menunggu mayat tersebut.

Dalam kebingungan, akhirnya si kerabat ini nekat untuk ngojeg aja. Biayanya lebih terjangkau, dan bisa lebih cepat sampai. Emang orang kalo lagi bingung suka nemu aja yah ide kreatif.. nah si mayat ini didandani nya lah, pake baju, pake jaket, pake topi lengkap sampe sepatu. Trus didudukin di tengah (posisi cengti) tangannya dipelukin ke si tukang ojeg. Si kerabat ini ga bilang bahwa salah satu penumpangnya itu sebenarnya udah meninggal. Yaa.. orang keluar dari rumah sakit disangka tukang ojeg ya orang sakit aja.

Perjalanan pun berlalu tanpa banyak diselingi percakapan. Setelah sampai di depan rumah tujuan, si tukang ojeg bingung, koq banyak orang di sini.. trus koq ada bendera kuning. Trus si tukang ojeg ini nyuruh penumpangnya turun, tapi tuh “pasien” koq ga turun2, malah pegangannya koq kenceng banget (udah kaku lah..). Baru sadar bahwa yang diboncengnya itu mayat, si tukang ojeg pun pingsan di tempat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s