Posted in Home Appliance

Rumah Idaman

Lagi pengen sharing tentang rumah idaman sayah..

Jadi begini ceritanya. Saya dan misua bertekad untuk bisa bangun rumah sendiri, soalnya kalo beli jadi atau beli developer takutnya ga puas. Jadi kami pengen desain sendiri, pake bahan-bahan yang berkualitas sehingga rumahnya awet. Ke depannya diharapkan bisa tahan sampai puluhan tahun, ga perlu renovasi banyak yang tentunya akan makan banyak biaya juga. Itu juga salah satu sebabnya kami sampai saat ini masih belum punya rumah sendiri alias masih jadi kontraktor. hehe.. Susah juga sih cari rumah buatan developer yg sreg di hati. Bukan saya ga pengen, tapi ya itu.. belum nemu yang sreg.

Mulailah kami iseng-iseng cari tanah, dan akhirnya nemu tanah seluas 116m (8×14.5). Trus iseng-iseng juga gugling cari denah nya. Nemu dan modif2 dikit jadilah desain oret2an. Trus biar skala nya sesuai saya tuangkan di excel. Iseng juga pengen bikin gambar rumah kaya arsitek-arsitek gitu, nemu lah software bagus buat arsitek gadungan kaya saya. Namanya Sweet home 3D. Bisa download di sini. Dan ini hasil oret-oretan saya.. tangan arsitek gadungan yang ga pernah belajar arsitektur..

Taraaaaaaa….


6 thoughts on “Rumah Idaman

Leave a Reply

