Posted in My Baby

Tetap Pumping Ketika Harus Mobile

Walaupun Cifa sudah lulus ASIX, saya akan tetap berusaha mengupayakan pemberian ASI untuk Cifa sampai 2 tahun (perintah Allah lho). Serunya kalo jadi WM (Working Mom), urusan perASIan ini jadi lebih heboh.

Mulai dari ngantor dengan bawaan segambreng, curi-curi waktu untuk bisa pumping, cari spot yang nyaman untuk pumping, cari tempat bebersih BP, cari tempat nyimpen ASIP dan susun strategi tentunya agar kebutuhan ASI terpenuhi.

Saya pernah ngalamin ngantor di kantor orang, yg untungnya ada Nursery Room nya. Pewe sih.. tapi sering penuh. Jadilah cari waktu yang pas ga penuh.

Pernah juga harus ke site, untungnya di gedung. Lebih enak kalo di gedung karena bisa cari Nursery Room, atau mushola khusus wanita, atau toilet. Kalo saya mah di mana juga jadi. Asal aman dan nyaman.

Yang paling enak pumping di mobil/taxi. Kalo pas ga bisa curi-curi waktu untuk pumping, saya pasti buru-buru pulang. Biar bisa pumping di mobil. Tinggal duduk di belakang, tutup pake jaket (jaket dipasang dari depan, sebelah tangan masuk jaket, jaket yg sebelah lagi disangkutin di bahu). Pake BP manual biar bunyinya gak mencurigakan. Kan jalanan Jakarta suka macet tuh. Jadi ga berasa tau-tau udah mau sampe dan ga kerasa juga udah penuh aja botolnya.

Urusan cuci mencuci BP dan botol nya, saya kebanyakan pake bismillah. Yaa namanya juga lagi mobile, paling cuma seka pake tissue trus siram pake air mineral. Alhamdulillah sampai saat ini Cifa sehat.

ASIP hasil pumping di jalan biasanya ga saya masukin cooler, toh bentar lagi juga nyampe. Yang pasti cium dulu bau ASIP sebelum dikasih ke baby.

Seru yah perjuangan para mamaperah, dan tentunya masih baaanyaaak para mama di luar sana yang selalu berjuang demi memberikan yg terbaik untuk buah hatinya.

http://www.rentalfreezer.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s