Posted in Uncategorized

Cifa di Daycare

Setelah selama 3 bulan pertama Cifa selalu dalam pengawasan saya, tibalah saatnya saya harus bekerja, meninggalkan Cifa yang lagi lucu-lucunya. Awalnya alhamdulillah saya mendapat pengasuh yang bisa menemani Cifa selama saya tinggal bekerja. Tapi akhirnya daycare jugalah yang menjadi pilihan saya.

Cifa masuk daycare sejak usia 7 bulan (dulu pernah juga masuk daycare seminggu pas umur 4 bulan). Masih di daycare yang sama dengan yang pernah saya bahas dulu di sini. So far so good sih.

Awalnya rasanya ga tega yah ninggalin anak di daycare. Apalagi pas saya tinggal Cifa sudah kenal saya. Jadilah nangis kejer sekejer-kejernya pas saya tinggal. Huhuhuu.. bawaannya pengen balik lagi. Tapi memang harus tega sih. Alhamdulillah di hari ketiga Cifa sudah mulai kenal dengan tante-tantenya di sana.

Di daycare, Cifa belajar untuk mandiri. Tak lagi ada ibu yang selalu gendong Cifa ke mana-mana. Belajar untuk bisa main sendiri, tidak manja dan tidak tergantung pada satu orang. Sebelumnya Cifa harus digendong dulu sebelum bobo, sekarang Cifa bisa bobo sendiri lho.

Selain mandiri, Cifa juga jadi disiplin. Disiplin makan, disiplin bobo, dan disiplin mandi. Di daycare juga Cifa bisa belajar lebih banyak. Bukan belajar calistung lho yaa.. masih 7 bulan boo.. di sana Cifa belajar merangkak dan belajar duduk. Karena di daycare Cifa ga selalu digendong. Jadi Cifa lebih banyak belajar kedua hal itu.

Sejauh ini saya lebih suka Cifa di daycare daripada di rumah sama ibu pengasuh. Soalnya kalo di rumah, Cifa cuma belajar nongkrong (udah tau lhoo Cifa kalo abis mandi pasti nangis minta keluar rumah) dan ngegosip sama tetangga.

Tapiii.. harganya ya lumayan mahal. Apalagi dibanding ibu pengasuh yang sebelumnya. Ada kenaikan harga dari harga yang saya post sebelumnya. Sekarang biayanya 350rb per minggu atau 1,4jt per bulan. Dan overtime nya kalo saya jemput jam 18.00 jadi 10rb. Semoga pengorbanan ini sebanding dengan apa yang didapat Cifa.

3 thoughts on “Cifa di Daycare

  1. Hai Mba…
    karena saya lagi cari-cari daycare sampe deh ke blog ini..
    di daycare ini, dapet makan ga mba buat anaknya? terus lingkungannya gimana mba? yang jagain berapa banding berapa ya?
    maaf ya baru kenal udah nanya borongan😛

    Thank you banget loh yaaaa

  2. Halo Mba,mau tny. Nomer tlfon day care nya brp? Dan biaya /hari saja brp? D rmh ada neneknya, cuma kalau lg keluar kota ga ada yg nungguin. Jd tertarik klo nitip 1 atau 2 hari. Thanks.

    1. no telepon bisa googling aja ya mba.. hehe.. udah banyak koq yang menyebarkan.. kalo cuma 1 atau 2 hari aja kasian anaknya mba.. karena harus adaptasi lagi.. lagipula ada biaya pendaftarannya jadi jatohnya lebih mahal.. tapi kalo mau coba sih boleh2 aja..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s