Posted in Financial

SPT oh SPT

Hari gini baru ngisi SPT..?! Ckckckck… emang biasa sih kalo ngumpulin sesuatu itu mepet-mepet pas akhir.😀 Kebetulan ada drop box yang dekat dengan kantor saya, jadi pada mepet-mepet pas hari H nya pengumpulan deh ngumpulinnya.

Dari tahun ke tahun pasti yang jadi masalah adalah gimana cara ngisi SPT. Biar ga lupa, saya catet di sini aja yah..

1. Siapkan formulir 1721 A1 dan formulir 1770 S (saya ngisinya yang S soalnya gaji kotor per tahun lebih dari 30jt).
2. Siapkan pulpen warna HITAM.. ingat harus warna HITAM..
3. Kita mulai main pindah-pindahan yah.. mindahinnya dari formulir 1721 A1 ke 1770 S
– nomor 14 ke nomor 1, 4, 6
– nomor 17 ke nomor 7
– nomor 19 ke nomor 9, 11, dan 12
4. Sekarang mulai isi yaa di formulir 1770 S..
– nomor 8 = nomor 6 dikurangi nomor 7 (6-7)
– nomor 16 dan 18 diisi “NIHIL”
5. Isi di formulis 1770 S-I bagian bawah, pemotong pajak, NPWP pemotong pajak, nomor urut, dll nya.
6. Jangan lupa ditandangani.
7. Kumpulkan di dropbox, jangan lupa bawa pulpen hitam juga buat nulis di amplop nya.

*Orang bijak, taat pajak..^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s