Posted in Travelling

Bandara Citarete

Woot..?! Bandara di mana tuh..? Buat yang baru denger atau baca, sama.. saya juga baru aja tau kalo bakal ada bandara yang namanya Bandara Citarete. Rencananya bandara ini akan dibangun di Surade, Kabupaten Sukabumi. Seneng banget denger bakal ada bandara di Sukabumi, walaupun dari Surade ke rumah saya masih jauuuhh.

Dulu pernah duga kalau bakalan ada bandara di Sukabumi, tapi dulu ngira nya di Pelabuhan Ratu. Eh.. ga tau nya malah di Surade. Bandara ini dibuat untuk menunjang sektor pariwisata yang masih sulit dijamah di kawasan Sukabumi bagian selatan seperti Ujung Genteng. Katanya sih, menurut sumber yang saya baca, nanti bakalan ada akses jalan tol juga dari Pelabuhan Ratu ke Bandara Citarete, menyambung jalan tol Ciawi – Sukabumi yang sedang dibangun.

Bandara ini baru akan dibangun di tahun 2015. Kapan jadinya yah..?! hihiii.. Walaupun nanti bandara ini udah jadi, kayanya saya tetap akan lebih memilih jalur darat untuk transportasi Jakarta – Sukabumi. Bayangin aja kalo via udara, dari tempat saya ke Bandara Soeta sudah 1 jam. Mungkin di udara hanya sekitar 15 – 30 menit. Lanjut perjalanan darat Surade – Kota kurang lebih 2 jam. Waktu tempuhnya lebih lama daripada lewat jalur darat (kalo tol nya udah jadi lho..).

Walau bagaimana pun saya tetap mendukung dibangunnya Bandara Citarete. Dengan adanya Bandara Citarete diharapkan dapat meningkatkan tingkat ekonomi masyarakat sekitar dengan memanfaatkan sektor pariwisata yang ada.

I ❤ Sukabumi

3 thoughts on “Bandara Citarete

  1. Kapan ya ada rute Samarinda-Sukabumi langsung tanpa lewat Balikpapan-Jakarta. Balikpapan-Jakarta via udara c emang cuma sekitar 2 jam. Cuma macetnya dari Samarinda-Balikpapan n Jakarta Sukabuminya itu yang bikin susah bujukin suami pulang pas idul Fitri.

    I lv Sukabumi too

  2. waduh, kayanya tol nya batal nie… buktinya skr dah th 2013 aja tol nya masih belum ada, apalagi nanti th 2015 bandara, mungkin jadinya kapan ya??? mudah2 an bisa sesuai rencana aja deh… hidup sukabumi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s