Posted in Travelling

Mandala Terbang Lagi

Entah berita yang ke berapa ini kalo Mandala air mau beroperasi lagi. Dulu, sebelum Mandala mogok terbang, sempet jatuh cinta sama maskapai yang satu ini. Harga relatif sama dengan maskapai lain, pelayanan oke, jarang delay, dan yang paling kusuka terminalnya di terminal 3 yang eksklusif sendiri..šŸ˜€

Saya merupakan salah satu konsumen Mandala yang sampai saat ini masih dalam posisi dirugikan. Saya sudah membeli tiket Jakarta – Singapura PP untuk 2 orang seharga kurang lebih 1,2 juta rupiah, dan Jakarta – Tarakan 1 orang seharga 600 ribu-an. Saya sudah mengajukan klaim via email dan web mandala yang katanya refund akan segera dilakukan dalam waktu 45 hari. Tapi kenyataannya sampai saat ini belum ada kejelasan.

Membaca berita yang ditulis beritasatu.com, saya cukup terhibur, walaupun seperti biasanya, entah berapa kali berita “Mandala Terbang Lagi” dikeluarkan. Dalam berita tersebut tertulis bahwa Mandala akan kembali beroperasi pada 4 April 2012 dengan rute Jakarta – Singapura – Medan – Singapura – Jakarta dan Jakarta – Singapura – Denpasar – Jakarta.

Sampai saat ini masih belum ada kejelasan apakah saya akan mendapat refund dalam bentuk uang atau tiket. Yang pasti saya berharap masalah ini segera selesai dan seluruh konsumen bisa mendapatkan kembali haknya. Aaamiiin…šŸ™‚

2 thoughts on “Mandala Terbang Lagi

  1. Gaya eung mau pergi ke Singapura n Tarakan. Kalau jadi ke Tarakan mampir dulu dung ke Samarinda.
    Mandala Terbang lagi? Sebelum terbang lagi sebaiknya selesaikan dulu refund ke pelanggan Mandala juga ke Travel2. Di Balikpapan, jaminan pengembalian deposito ASITA berupa mobil kijang malah mau diambil pihak Mandala. Susah mengembalikan kepercayaan pelanggan kalau bersikap tidak profesional dan tidak amanah seperti itu.

    1. hehe.. kalo ke singapura waktu itu dapet harga promo.. eh ternyata malah ga jadi terbang.. kalo ke tarakan pas itu si aa lagi tugas di sana.. agak lama.. jadi kangen deh..šŸ˜€ eh malah ga jadi, akhirnya terpaksa dadakan beli dari maskapai lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s