Posted in Financial, My Baby

Review My Breastpump

Buat ibu-ibu kerja seperti saya, tentu proses pumping harus dibuat senyaman mungkin kan.. demi pemberian ASI eksklusif buat anak tercinta. Oke.. sekarang saatnya me-review beberapa breastpump (BP) yang pernah saya pakai.

1. Medela Harmony

Ini salah satu BP manual andalan banyak ibu. Harganya lumayan agak mahal dibanding BP manual lainnya. Tapi menurut saya, sebanding dengan kualitasnya. Dengan teknologi menghisap yang mirip cara hisap bayi, menjadikan BP ini nyaman digunakan, gak bikin sakit. Komponennya sedikit, sehingga praktis untuk dibawa ke mana-mana. Berhubung manual, jadi pasti silent yah, sehingga aman digunakan di tempat umum atau di toilet . Karena manual juga BP ini bisa digunakan di mana saja, tidak memerlukan sumber listrik atau pun baterai. Lebih hemat bukan.. ^^

Harga +/- IDR 450.000

2. Medela Mini Electric

BP elektrik ini juga jadi andalan kebanyakan working mom. Harganya termasuk murah untuk ukuran BP elektrik. BP yang ini bunyinya berisik seperti alat cukur jenggot. Tidak cocok digunakan di malam hari saat si kecil sedang tertidur. Pada beberapa orang, BP ini akan menimbulkan rasa sakit setelah penggunaannya. Praktis, komponennya sedikit, mudah dibawa ke mana-mana. Memerlukan sumber listrik atau 2 buah baterai AA. Saran saya, gunakanlah baterai yang bisa di-recharge.

Harga +/- IDR 750.000

3. Avent Single Electric Breastpump

BP yang ini agak mahal harganya. Kelebihannya BP ini bisa digunakan dengan sumber listrik, bisa menggunakan 4 buah baterai AA, atau dalam kondisi tidak ada keduanya BP ini bisa digunakan secara manual. Memiliki silicon lembut pada corong yang berfungsi untuk merangsang LDR. Bisa merekam ritme gerakan memompa yang kita lakukan. Jadi awalnya kita pumping seperti pumping manual, lalu dengan menekan satu tombol, BP akan mengulang gerakan pumping secara otomatis. Oiya, BP ini menggunakan botol tipe wideneck, tidak cocok dengan botol medela yang saya punya.😦

Harga +/- IDR 1.300.000

Sampai sekarang, saya masih nyaman dengan BP pertama saya, karena paling praktis dari semuanya.

6 thoughts on “Review My Breastpump

  1. Aku dulu pake Medela Mini Electric, masih awet ampe sekarang worth it bangettt…

    Untuk back-upnya pake BP manual Pifeon harganya 300rb-an tapi ga suka. Hasil pumping-nya ga banyak….😦

      1. wiiih yang swing katanya emang enak ya. kalo yang free style? :p
        ditunggu banget reviewnya😀

      2. freestyle ga berani nyoba ah.. mihiiill.. hehe.. kata orang swing ini bisa dibikin double pump.. ntar mu coba juga ah.. jadinya kan udah kaya freestyle tuh..

      3. hihihi mihil yaaa~
        mau coba juga ah yang swing, kan lebih cepet kalo bisa double pump🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s