Posted in My Baby

Gheniya Syifa Alexandria

Lahir di Sukabumi pada hari Senin tanggal 7 November 2011. Berat badan 3000 gr, tinggi badan 49 cm.

Hari itu, menjadi hari yang bersejarah bagi saya. Pengalaman pertama yang sudah dinantikan selama beberapa minggu sebelumnya. Menakutkan memang, tapi saya harus melewati proses itu, sebuah proses alamiah yang harus dilewati setiap wanita hamil, MELAHIRKAN.

Sehari sebelumnya, saya sudah merasakan keram perut seperti haid. Berhubung ga pernah melahirkan dan saya ga tau gimana rasanya, jadi gejala sekecil apa pun saya laporkan ke bidan langganan saya yang tak lain dan tak bukan adalah sepupu saya sendiri. Lalu bidan pun datang memeriksa, dan hasilnya… “belum ada pembukaan, masih lama ini mah neng, paling 2 harian lagi..” huff.. rasanya makin ga jelas. Harapan untuk bisa lahir di 11-11-11 sudah berganti harapan segera lahir tak peduli tanggal berapa.

Keesokan harinya, rasa keram itu makin menjadi. Inilah yang disebut kontraksi. Tapi si teteh masih tenang2 aja soalnya katanya belum keluar darah sama lendir.

11.30: seerrrrr… tiba-tiba keluar cairan yang mirip pipis tapi ga ketahan. Panggil bidan.

12.00: ada pembukaan sedikit. *mulai cemas.. takut ga bisa normal.

14.00: pembukaan dua kurang. *alhamdulillah nambah, kalo ngga, bisa diinduksi.

15.00: ke klinik bidan.

16.00: si aa dateng.

18.00: makin mules.. sempet puff dulu :d

19.00: mulai ngeden tapi ga keluar2. Berkali-kali ngeden kepala baby nya cuma keluar setengah. Akhirnya terpaksa digunting *hiks.. trus dipaksa keluar, ternyata baby nya kelilit tali pusar di lehernya dan talinya pendek, udah ga bisa ditarik lagi, kalo ditarik bisa kecekik. Trus tali pusarnya langsung digunting, baru deh…

19.35: baby nya keluar.. alhamdulillah.. langsung ditaro di dada.. trus di-adzan-in & qomat sama abinya.

Baby cantikku nangis, plooooong banget rasanya. Masih ga nyangka ada makhluk segede gini di dalem perut, goyang-goyang, nendang-nendang, muter-muter, ngulet.. eh sekarang ada di pelukan. Alhamdulillah.. Allah menciptakan wanita dengan segala kelemahannya. Tapi ternyata di balik kelemahan itu Allah memberikan kekuatan yang luar biasa sehingga seorang wanita bisa melewati perjuangan dahsyat melahirkan. Subhanallah.. Tak henti-hentinya kami bersyukur atas karunia yang luar biasa ini.

Semoga baby cantikku -Gheniya Syifa Alexandria- menjadi anak sholehah, cerdas, rajin, kaya lahir batin, menjadi obat bagi seluruh umat, dan menjadi penolong bagi kami. Aaamiiin.. ^^

10 thoughts on “Gheniya Syifa Alexandria

  1. cuit cuit.. alhamdulillah.. gimana rasanya mba?? hebat juga nih bisa ngelahirin bayi 3kilo. tapi lumayan lama yah prosesnya? dila alhamdulillah nyampe rumah bersalin udah pas pembukaan lengkap jadi langsung ngeden aja trus gak lama dedenya nongol deh, apa karna kecil juga jadi enak aja keluarnya..

    yah inilah pengalaman pertama yg tak terlupakan😀

    1. iya kalo kecil lebih gampang ya harusnya.. alhamdulillah dila dimudahkan prosesnya.. kalo kata bidan nya sih 8 jam masih normal.. aku malah bersyukur ga sampe bermalam2.. pasti selain mules ditambah galau juga kalo lama2..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s