Posted in My Baby

Koq di Bidan sih?

Tak sedikit orang yang heran mengapa saya memilih untuk melahirkan di bidan. Inilah beberapa alasan mengapa saya memilih bidan:

1. Bidan pasti perempuan. Sampe sekarang sih saya belom nemu ada bidan laki2. Karena itu, saya bisa lebih bebas “buka-bukaan” nya.
2. Biaya nya jauuuh lebih murah. Dibanding sama kelas 3 di rumah sakit aja bisa 1/8 nya. Berhubung saya dan misua ga dapet asuransi, jadi saya memilih bidan.
3. Jumlah pasien lebih sedikit. Artinya bidan bisa lebih fokus menangani pasien. Pas saya lahiran malah cuma sendiri.
4. Keluarga bebas keluar masuk. Dorongan dan dukungan dari keluarga itu sangat membantu dan menghibur pas lagi mules2nya.
5. Bidan akan mengusahakan lahiran secara normal. Padahal saya pecah ketuban duluan dan bayi kelilit tali puser, tapi alhamdulillah saya masih bisa melahirkan normal. Coba di RS, pasti udah disuruh induksi dan kalo ga berhasil langsung disuruh caesar.
6. Bidan selalu menemani dari awal kita dateng sampe lahiran. Ga kaya dokter yg baru dateng pas udah bukaan lengkap. Selama nunggu itu, bidan terus kasih semangat.
7. Pro banget sama yang namanya IMD (Inisiasi Menyusu Dini). Puas tuh mandangin si kecil di pelukan selama 1 jam.
8. Baby ga dipisah sama ibunya. Ga cuma seruangan, tapi bobonya sebelahan. Bener2 proses pematangan ikatan batin antara ibu dan anak.

Jangan takut untuk melahirkan di bidan, apalagi kalo bidannya udah profesional. Karena bidan juga pasti akan mengutamakan keselamatan ibu dan bayinya.

Thanks to: bidan yang udah bantuin saya lahiran
Bidan Nina Marlina
Jalan Bojongloa Lembursitu no.2 Sukabumi

4 thoughts on “Koq di Bidan sih?

  1. waaah,.. dek utun dah lahir ya teh.. cowok apa cewe? selamat ya teh…
    saya juga lebih pro sama bidan, terutama karena poin satu..
    soalnya jarang dokter kandungan yang cewek..

    1. baby nya cewe.. sebenernya sih klo di jakarta banyak obgyn perempuan.. hampir di tiap rumah bersalin ada.. tapi ya biasanya lebih mahal dan antriannya lebih panjang dari dokter laki2..

  2. Yuuppp bener banget mbak, Aku juga akan pilih ke bidan aja dech. Selain dekat dengan rumah, biayanya juga g’ mahal-mahal banget, terus lagi pasti dapat perhatian lebih, malah dapat diperhatikan walau sudah da di rumah, soalnya bidannya juga menjenguk ke rumah untk memastikan kesehatan Ibu dan anak.
    Selamat ya mbak… N salam kenal.

Leave a Reply

