Posted in My Baby

Shopping List de Utun

Usia de utun sekarang udah 34 minggu lho.. semakin galau menanti kelahiran si buah hati. Tentunya saya sudah menyiapkan kebutuhan de utun kalo udah lahir nanti. Ada yang beli, ada yang lungsuran dari koko papaw *anak si teteh*. Mari kita list satu per satu..

Yang lungsuran:
1. Popok bayi -> ga ngitung tapi yang pasti banyak, lebih dari 1 lusin.
2. Baju tangan buntung -> 1 lusin
3. Baju tangan pendek -> 1 lusin
4. Baju tangan panjang -> 2 buah
5. Celana pendek -> 1 lusin
6. Celana panjang -> 6 buah
7. Kain bedong (pernel) -> 20 buah kurleb
8. Babysuit/Jumper -> 3 buah

Yang beli:
1. Baju tangan buntung -> 5 buah
2. Celana pendek -> 5 buah
3. Celana panjang -> 6 buah
4. Kain bedong -> 3 buah *pelengkap doang ini sih*😀
5. Jumper -> 6 buah
6. Sarung tangan + kaki -> 2 pasang
7. Kasur + bantal + guling + perlak + selimut + gendongan -> 1 paket
8. Handuk bayi -> 2 buah

Keperluan breastfeeding:
1. Breastpump -> pakenya merek m*dela yg harmony
2. Cooler Bag -> sama ma breastpump nya
3. Botol kaca -> pake yang ex UC
4. Sikat botol -> s*mba ma iq b*by
5. Penjepit botol -> lupa merek nya
6. Breastpad -> m*m*pad (kata orang sih paling murah)
7. Botol susu + nipple

Yang belom dibeli:
1. Kosmetik baby -> sabun, shampoo, baby oil, cutton bud, minyak telon, talc, baby cream
2. Diapers
3. Kelambu

Apalagi yah.. hhmm.. banyak banget kebutuhan de utun yah.. ckckckck.. yang mahal sih di keperluan breastfeeding nya. Tapi saya perlu itu soalnya kan kerja, dan pengen tetep kasih ASI Eksklusif buat de utun nanti. Semoga ASInya lancar.. aaamiiin..

One thought on “Shopping List de Utun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s