Posted in My Baby

Sasana Bina Balita Mitra

Familiar dengan nama ini? Buat yang belum familiar, ini adalah nama Tempat Penitipan Anak alias daycare. Hari ini, saya dan misua survey ke tempat ini, buat pertimbangan kalo nanti utun udah lahir. Weleh.. utunnya aja belom lahir.. hihii.. ga papa deh, soalnya biar kita punya pertimbangan juga apakah nanti utun akan dirawat sama suster, atau dititip di daycare ini.

Daycare ini berlokasi di Gedung Bulog II Lt. 1 di Jalan Kuningan Timur Blok M-2 No.5. Kenapa saya prefer ke daycare yang ini.. karena lokasinya dekat kantor saya dan misua. Jadi ga ngabisin waktu banyak. Trus di sini juga bisa dititipin anak dari umur 3 bulan sampai 5 tahun. Cocoklah buat orang tua yang sama-sama kerja di Jakarta dan ga punya keluarga di Jakarta.

Untuk biayanya, per hari ini nih *kan saya nanya nya hari ini*, untuk non karyawan Bulog adalah Rp 1.000.000 per bulan. Kalo harian Rp 50.000 per hari. Seperti daycare yang lain, di sini juga ada jam kerjanya, yaitu dari jam 07.30 sampai 16.30. Kalo telat jemput ya otomatis kena overtime. Berhubung bubaran kantor jam 17.30, jadi pasti bakalan kena overtime terus nih tiap hari. Kena nya Rp 5.000 kalo jemput jam 18.00. Jadi kalo sebulan kurleb jadi Rp 100.000 buat overtime nya doang.

Oiya.. ada biaya pendaftarannya juga sebesar Rp 150.000 per 6 bulan. Dirata-rata in per bulan cuma Rp 25.000. Menurut saya biayanya cukup terjangkau oleh kantong kami berdua.. hehe..😀 Liat suasana nya juga cukup kondusif. Bayi newborn sama yang udah toddler dipisah. Jadi ga khawatir baby nya digangguin ma kaka-kakanya yang lebih gede.

Yah.. kita liat aja nanti kalo utun udah lahir yah..😀

4 thoughts on “Sasana Bina Balita Mitra

  1. Wah, di komplek Kemenkeu juga ada daycare, tepat di belakang kanpus DJPB..
    Mbak-mbak pegawai jadi bisa nengokin anaknya pas istirahat atau ga ada kerjaan
    Moga aja kalau udah dikasih momongan saya udah pindah ke Kanpus,, hehhe

    1. itu daerah lapangan banteng ya mba? Waahh.. kalo dari tempatku sekarang kejauhan..hehe.. selama ada yg lebih deket prefer ke yang deket aja deh..
      Temen saya sih yang kerja di departemen gitu biasanya bisa pindah kalo alasannya ikut suami, nti segera diurus aja mba..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s