Posted in Academies

Belajar Sempoa yuuu…

Tambah dua.. naik jempol.. tambah tiga.. tambah lima kurang dua turun bersama.. sret.. tambah tiga.. naik jempol..

Itulah sekilas teriakan nyaring dari anak-anak yang sedang belajar sempoa.

ASMA atau Adil Sempoa Mandiri adalah lembaga pendidikan yang fokus pada pengajaran cara cepat berhitung dengan penerapan mental aritmatika pada anak berbasis sempoa. Pada awalnya, siswa akan diajari bagaimana cara menggunakan sempoa *dalam hal ini sempoa Jepang*. Setiap level disertai dengan penerapan mental dimana siswa diharuskan mengerjakan soal hitungan yang berbeda, dengan tidak menggunakan sempoa dan hanya membayangkan gerakan sempoa saja.

Metode ini telah terbukti dapat meningkatkan kecepatan berhitung pada anak. Berhitungnya bisa lebih cepat dari kalkulator lho.. terlebih keterbatasan jumlah digit yang terdapat pada kalkulator. Metode ini bisa digunakan untuk menghitung hingga perkalian dan pembagian dengan jumlah digit yang di luar kemampuan kalkulator.

Selain mengajarkan mental aritmatika, di ASMA juga siswa akan diajari budi pekerti, belajar secara islami, sehingga siswa diharapkan tidak hanya menjadi seorang matematikawan, tapi juga menjadi matematikawan yang soleh/solehah *insyaAllah*.

Di Sukabumi cukup banyak lho unit ASMA yang siap menerima murid baru dan mengajarkan sempoa kepada anak-anak, salah satunya adalah asma unit awaliyah. Lokasinya strategis, yaitu di Jalan Pelda Suryanta Nanggeleng, dekat SMPN 6 Kota Sukabumi.

Bagi yang ingin mencoba, bisa klik link di atas, dan kunjungi langsung tempatnya.. dan bersiaplah tercengan menyaksikan perkembangan kemampuan berhitung siswa ASMA.. hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s