Posted in Nikah Muda

Suka Duka Hamil Muda

Alhamdulillah.. setelah sekian lama menanti (3.5 taun booo….) kedatangan sang buah hati tercinta, maka pada Februari 2011 saya dinyatakan positif hamil..🙂 Senangnyaaa… Tapii akibatnya berbagai larangan mulai muncul, seperti
1. Ga boleh makan mie instan
2. Ga boleh makan duren
3. Ga boleh makan yang pedes2
4. Ga boleh dikerok
5. Ga boleh naek motor
dan maaaasih banyak lagi. Padahal itu semua kesukaanku… huaaa… :((

Setelah membaca, menelusuri, memantau, memperhatikan, dan mengamati, akhirnya saya memutuskan untuk bertanya kepada nenek saya yang seorang paraji (dukun beranak -red) tentang kebenaran hal-hal tersebut, dan ternyata jawabannya tak kusangka2 sodara sodarah…

1. Ga boleh makan mie instan — larangan ini ga cuma berlaku buat ibu hamil aja. Yang ga hamil juga ga boleh makan mie instan, minimal dikasih jarak 3 hari.

2. Ga boleh makan duren — boleh koq, tapi jangan banyak-banyak. Soalnya duren bisa bikin mules, kalo yang ga tahan bisa gawat.

3. Ga boleh makan yang pedes2 — ga boleh itu kalo udah mau lahiran.. nti mulesnya nyampur.. biasanya banyak yg (maaf) puff pas lahiran.. kan kasian yang ngurusin.. hehe..

4. Ga boleh dikerok — boleh-boleh aja tuh. Dikerok lebih baik daripada minum obat. Tapi berhubung susah kalo dikerok nya sambil tengkurep jadi ya terpaksa sambil duduk aja..

5.  Ga boleh naek motor — kalo jadi pengemudi sebenernya boleh, asal milih jalan nya jangan yang berlubang2 dan berpolisi tidur, trus motornya dijamin ga pake mogok, ga pake angkat-angkat motor pas parkirnya.

Hehe.. bukan bermaksud mencari pembenaran, tapi jawaban yang diberikan nenek saya yang seorang paraji aja bisa logis. Kenapa kita ngga..?😀

3 thoughts on “Suka Duka Hamil Muda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s