Posted in Kuliner

Mochi Mochi…

Ya.. kota tempat kelahiran yang saya cintai ini dikenal dengan mochi-nya. Siapa sih yang ga kenal mochi? Penganan berbahan dasar tepung dengan isi kacang, berbentuk bulat, dan biasa dikemas pake besek (kotak dari anyaman bambu -red). Inilah yang menjadikan mochi khas Sukabumi menjadi digemari dan paling dicari orang.

Tapiii… jangan salah memilih mochi lho. Ada beberapa mochi yang bener-bener enak, dan ada juga yang standar-standar aja. Ukuran dan kualitas menentukan harga lah pokonya. Nih, saya sebutin pabrik mochi yang enak aja yah..

1. Mochi Kota Paris — adanya di Kota Paris, tapi banyak dijual eceran juga di toko-toko. Harganya paling murah di antara mochi yang enak, kalo ga salah terakhir 12.000 per ikat.

2. Mochi Arjuna — adanya di Gang Ajid, sejajar ama Y*gya Dept. Store. Harganya kalo ga salah yaa.. terakhir 20.000 per ikat.

3. Mochi Kharisma — adanya di Gang Kaswari, sejajar ama secapa. Belom survei harga, yang ini punya banyak variasi rasa.

4. Mochi Bhakti Jaya — di Gang Kaswari juga nih.. tokonya ada di jalan kenari juga.

5. Mochi Lampion — menurut saya sih sementara ini yang paling enak. Pabrik sekaligus tokonya ada di Gang Kaswari. Rasanya variatif juga. Yang paling enak menurut saya mochi isi keju.. mmm.. yummiii…

Nah.. kalo yang lain, saya belum survei.. Oiya.. pesan saya nih, jangan ketipu sama mochi-mochi yang dijual di bis lewat pedagang asongan. Apalagi kalo harganya murah-meriah. Jangan tergoda dengan harga yang murah. Harga wajar mochi per ikat (5 kotak) adalah 10.000. Di bawah itu, Anda patut curiga.

Untuk yang tertarik memesan mochi, bisa juga pesan di sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s