Posted in Travelling

Ragunan – Mampang vs Mengger

Sore itu, pertama kalinya saya naik angkot di kota metropolitan Jakarta yang sangat saya cintai ini. Berdiri di depan kantor, ditemani Bapak satpam yang baik hati di antara lalu lalang orang-orang yang silih berganti menunggu bis. Hari itu, si orens-ku tersayang lagi nungguin Aa di parkiran sana, entah dia kepanasan atau kehujanan, yang pasti hari itu saya mau coba pulang naik angkot aja, biar tau rutenya.😀

Dengan berbekal pengetahuan seadaanya mengenai angkot yang biasa lewat depan kosan saya, M42 warna biru, dengan trayek Ragunan – Mampang, saya yakin kalau angkot ini juga bisa membawa saya pulang dengan selamat. Bismillah…

17.35   absen pulang
17.40   nunggu angkot
18.05   angkotnya baru dateng
18.25   sampe deh di kosan

Rute yang saya tahu, di mampang, angkot itu dari arah ragunan masuk ke jalan pancoran barat 7, trus ke jalan tegal parang selatan (jalan haji ali), trus masuk ke jalan tegal parang, teruuuuuus lurus sampe gatot subroto, langsung belok ke jalan tendean (lewat depan kantor nih..) trus belok kiri ke jalan buncit raya, dan belok di mampang prapatan 2, trus balik lagi ke jalan tegal parang, sampai balik lagi ke depan kosan saya.
Alhamdulillah.. dengan rute ini, saya jadi tau alternatif berangkat dan pulang kantor tanpa si orens.

Tapiii… ni angkot datengnya lama banget.. jalannya lewat kampung. Mengingatkanku pada suatu masa, dimana saya belum mempunyai kendaraan sendiri di kabupaten Bandung saat saya menimba ilmu di sana. Tidak ada nama trayek, yang pasti orang-orang menyebutnya dengan angkot Mengger. Entah apa artinya, dulu saya sering menganggapnya itu merupakan pelesetan dari minggir. Soalnya angkotnya lewat jalan kampung yang sempit-sempit. Kalau ada dua mobil papasan, jadinya harus minggir-minggir gitu. Lewatnya juga lama, bisa nunggu sampai satu jam. Angkotnya warna orens. Dulu saya sering pake angkot ini kalo mau jalan-jalan ke kota (malum kampusnya di pinggiran :D). Cukup sekali naik, duduk selama 1-2 jam, udah sampe deh di Kebon Kalapa.

Yaaahh.. begitulah suka dukanya para penikmat angkot. Seringkali harus menunggu lama demi sebuah angkot. Kapan transportasi di negri ini jadi enak ya..?

3 thoughts on “Ragunan – Mampang vs Mengger

Leave a Reply

