Posted in Live

Hidup = Farm Frenzy

Hidup itu kaya main farm frenzy. Tau kan farm frenzy? Dalam permainan ini, kita diberi modal yang bisa berupa uang, hewan ternak seperti bebek, babi, atau sapi, atau alat-alat pendukung peternakan seperti pengolah telur, atau pengolah daging. Dalam setiap level, modal yang diberikan beragam, bisa uang saja, hewan saja, alat saja, atau kombinasi dari ketiganya. Setiap level akan berakhir jika kita sudah mencapai target yang telah ditentukan, bisa berupa pencapaian hewan ternak, atau jumlah uang yang ditargetkan, dan lain-lain. Yang menjadi perbedaan adalah seberapa lama kita bisa menyelesaikan setiap level tersebut. Apakah kita akan mendapat reward berupa emas, perak, atau perunggu, atau bahkan asal bisa selesai saja tanpa reward.

Yah, begitu pulalah dengan hidup. Kita diberi modal yang sama. Kita punya target yang sama. Untuk mencapai target tersebut, kita harus memanfaatkan modal dengan sebaik-baiknya. Apa yang sebaiknya kita beli sekarang, apa yang sebaiknya kita beli nanti, agar kita dapat mencapai target kita dalam waktu sesingkat mungkin sehingga kita mendapatkan reward berupa emas.

Kadang dalam permainan tersebut kita harus mengulang berkali-kali agar bisa mendapat reward emas. Tapi dalam hidup, kita tidak bisa mengulangnya kembali. Apakah kita harus gagal dulu agar bisa mendapat reward emas? Untuk meminimalisir persentasi kegagalan, sangat baik jika kita melihat target dan modal kita terlebih dahulu, lalu kita menghitung dulu apa yang harus kita lakukan terlebih dahulu, barulah memulai permainan.

2 thoughts on “Hidup = Farm Frenzy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s