Posted in Financial

Investasi Emas yuk..

Petualangan saya hari ini adalah searching-searching seputar investasi emas. Bukan emas perhiasan lho.. ini emas batangan 24 karat 99.99% yang ada sertifikatnya dengan tulisan PT. Aneka Tambang alias antam. Soalnya kalo emas perhiasan itu ada ongkos bikin pas belinya, tapi pas jual, ongkos bikin itu ga diitung. Nah, kalo emas batangan kan ga ada ongkos bikinnya.

Kenapa harus investasi di emas? Karena harga emas itu tren nya naik. Dengan cara konvensional aja, kita beli emas, trus nyimpen emas, trus dijual lagi aja udah untung. Apalagi kalo kita main-main di emas, dengan cara kebun emas yang sedang marak misalnya, atau dengan trading emas. Sekedar perbandingan, Agustus 2009 (masih ada kuitansinya) harga emas per gram nya 314000. Sekarang Februari 2011 harga buyback (harga beli toko ke kita) nya 400000. Lumayan kan udah 25% tuh. Apalagi pas desember 2010 kemaren, harganya mencapai 411000/gram.

Investasi dalam bentuk emas ini lebih dianjurkan dibanding dengan investasi lainnya. Karena investasi ini halal, dan menahan inflasi. Bandingkan dengan investasi dengan deposito yang hanya menghasilkan sekitar 7% per tahun. Begitu pun dengan investasi reksa dana, atau saham yang bisa mendapatkan keuntungan banyak, namun dengan resiko jauh lebih tinggi (harus tahan jantungnya nih). Nah, emas ini selain return nya lebih besar, juga aman.

“Tapi kan takut ilang.. trus naronya di mana?” Ini celetukan sebagian besar orang. Kalau belum berani untuk menyimpan emas sendiri, bisa memanfaatkan deposit box di bank. Murah koq, sekitar 200-400rb/tahun. Itung-itung bayar satpam. Deposit box nya bisa sekalian buat naro surat-surat berharga juga.

So, udah ga ragu lagi kan buat investasi di emas..?😀

One thought on “Investasi Emas yuk..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s