Posted in Academies

Pendaftaran STAN

Satu semester lagi, adikku akan lulus SMA. Rencananya sih mau disuruh daftar ke kedokteran UI. Untuk cadangan, mau dianjurkan untuk masuk STAN aja deh. Kalo masuk IT Telkom kasian juga ortuku..๐Ÿ˜€

Hasil Browsing untuk syarat masuk STAN tahun 2011 belum ada. Tapi mungkin syarat tahun 2010 ga jauh beda. This is it..

Jurusannya ada 7:
1. Program Diploma I Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai
2. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai
3. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Anggaran/Kebendaharaan Negara
4. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Pajak
5. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Pengurusan Piutang dan Lelang Negara
6. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Pajak Bumi dan Bangunan
7. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Akuntansi
Hhmm.. kayanya mau diarahkan ke Pajak atau Akuntansi aja kali yaa..

Lokasi tes, rata-rata ada satu di tiap propinsi:
1. Jakarta
2. Banda Aceh
3. Medan
4. Padang
5. Pekanbaru
6. Jambi
7. Bengkulu
8. Palembang
9. Bandar Lampung
10. Cimahi
11. Semarang
12. Yogyakarta
13. Surabaya
14. Malang
15. Denpasar
16. Mataram
17. Kupang
18. Pontianak
19. Banjarmasin
20. Balikpapan
21. Manado
22. Palu
23. Makassar
24. Ambon
25. Sorong
26. Jayapura
Berhubung kaka-nya di Jakarta, jadi kemungkinan tesnya di Jakarta aja kali yaa..

Syarat-syarat standar lah yaa.. yang pasti:
1. Nilai rata-rata gabungan UAS dan UAN minimal 7.0.
2. Pendaftar lahir setelah 1 September 1989.
3. Bersedia untuk tidak menikah selama pendidikan.
4. Khusus Kepabeanan dan Cukai wajib laki-laki.

Tanggal pendaftaran dan ujian, kalo tahun 2010 sih sekitar April – Juni pendaftarannya. Jadi tetap aware di bulan April liat-liat pengumuman yaa.๐Ÿ˜€ Tinggal cari contoh-contoh soal buat tes nya deh. Biar ibuku ga keberatan biayainnya๐Ÿ˜€ Soalnya katanya biaya pendidikannya GRATIS. Asal pas udah lulus jangan kaya gayus aja๐Ÿ˜€.

sumber

7 thoughts on “Pendaftaran STAN

  1. Kekuatan FreeMason Yahudi di balik masalah Gayus dll.?
    Semua orang berusaha untuk saling menutupi agar kedok anggota mafia FreeMason utama tidak sampai terbongkar.
    Jika memang benar demikian, maka tidak akan ada orang yang bisa menangkap, mengadili, dan menghukum Gembong tersebut, selain Mahkamah Khilafah!
    Mari Bersatu, tegakkan Khilafah!
    Mari hancurkan Sistem Jahiliyah dan terapkan Sistem Islam, mulai dari keluarga kita sendiri!

    1. hehe.. serius amat mas/mba. Justru mudah-mudahan dengan semakin banyaknya orang baik yang masuk ke STAN, semakin sedikit pula celah untuk orang-orang melakukan kecurangan. Saya yakin koq, masih banyak orang baik di Depkeu sana..๐Ÿ™‚

  2. berawal dari blogwalking dan nemuin ini catatan…tersenyum melihat judul postingan ini, namun pas membacanya..sedih juga. STAN, almamater tercintaku cuman menjadi cadangan hiks2…mangkin kebawah baca komentar dari nobody yang tiba2 bawa2 fremason, yahudi..hew..
    bingung gw…apa hubungannya gw dengan freemason apalagi yahudi. Sistem pendidikan kita jelas..dan Nabi Muhammad sendiri mengatakan untuk menuntut ilmu sampae negeri china. hew..cuman gara2 gayus kau bilang STAN antek freemason yahudi..hadoh mas/mbak sedih saya melihatnya. ngolok2 kami antek yahudi namun sampean masih setia dengan album2 ahmad dhani..hew…

    1. eh mas/mba ini alumni STAN kah..? Minta infonya doong.. Sebenernya sih kalo saya sebagai kakaknya lebih prefer ke STAN, cuman biasa lah namanya juga orang tua, kalo ga diturutin takut kualat.. hehe.. Jadi mau ga mau ade ku itu harus coba dulu tesnya kedokteran.
      Iya tuh.. yang komen otaknya udah kecuci.. biarin aja ga usah ditanggapin. Yang pasti kalau saya sih mikirnya semakin banyak orang baik dan jujur yang masuk STAN, akan semakin berkurang orang-orang seperti gayus itu..
      Thanks yaa udah mampir..^^

  3. saya jug alumni STAN lho mbak..
    baru lulus 2010

    salam kenal ya mbak..
    dan saya harap semoga makin banyak orang baik yang berminat masuk STAN dan menjadi penjaga keuangan negara..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s