Posted in Travelling

Jakarta – Soeta

Bandara Internasional Soekarno Hatta terletak di Cengkareng. Jaraknya memang cukup jauh dari Jakarta. Berikut adalah beberapa pilihan alternatif transportasi menuju bandara.

1. Taxi
Taxi tentu menjadi alternatif trasportasi yang paling fleksibel. Kita bisa berangkat kapan saja, dijemput di mana saja, tentu dengan biaya yang agak mahal. Untuk alternatif taxi ini, sebaiknya kita menggunakan argo saja. Karena biasanya taxi-taxi “nakal” sering “menggetok” harga yang di luar wajar jika tidak menggunakan argo. Untuk argo tarif bawah adalah Rp 2.500/km dengan tarif buka pintu Rp 5.000 dan argo tarif atas adalah Rp 3.000/km dengan tarif buka pintu Rp 6.000. Jangan lupa untuk membayar biaya tol sendiri.

2. Mobil Pribadi
Mobil pribadi tentu merupakan alternatif yang paling nyaman. Namun tidak semua orang mempunyai mobil pribadi. Jika menggunakan mobil pribadi, sebaiknya kita mempunyai sopir pribadi yang siap mengantar jemput kapan pun mengingat jarak yang cukup jauh. Jika meminta tolong kepada keluarga yang bekerja tentu hal ini tidak efisien. Biaya yang harus dikeluarkan tentu bervariasi tergantung dari jenis mobil dan konsumsi bahan bakarnya.

3. Damri
Damri merupakan transportasi yang paling murah. Dengan tarif yang berkisar antara Rp 20.000 sampai Rp 35.000 kita sudah bisa sampai di bandara. Pilihan terminalnya pun beragam seperti Gambir, Rawamangun, Pasar Minggu, Blok M, Rawamangun, Bogor, Depok, Bekasi, Kemayoran, Tanjung Priok, Kampung Rambutan, Serang, Cikarang, Harapan Indah, dan Lebak Bulus. Damri ini sudah mulai beroperasi sejak pukul 04.00 WIB hingga sekitar pukul 23.00 WIB dengan interval 15 – 60 menit.

4. Travel
Untuk beberapa rute tertentu, ada alternatif transportasi yang lebih nyaman. Sebenarnya tergantung kita lebih dekat ke mana, terminal atau pool travel ini. Jika lebih dekat ke pool travel tidak ada salahnya mencoba alternatif yang satu ini. Xtrans menyediakan transportasi dari hotel Kartika Chandra (tarif Rp 20.000 – Rp 25.000), Bandung (tarif Rp 80.000 – Rp 90.000), dan Bintaro/Serpong (tarif Rp 25.000 – Rp 35.000). Cipaganti pun menyediakan transportasi menuju bandara dari Bandung dengan tarif sekitar Rp 60.000 – Rp 200.000.

Nah, sarana transportasi mana yang akan Anda pilih? Selamat bepergian.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s