Search

Kembang Geulis

.: the engineer's wife :.

Kehebohan di SAI

Jadi OTS (baca: orang tua siswa) di Sekolah Alam Indonesia (SAI) itu emang kudu harus wajib siap repot. Baru sebulan aja padahal, tapi udah berasa banget sedikit ngos ngosan (hosh hosh). Ga cuma anaknya aja yang harus adaptasi, tapi emak bapaknya juga. Kenapa emak bapaknya juga? Karena di SAI, emak bapak nya yang sekolah. Mulai dari proses seleksi, emak bapaknya yang diwawancara.
OTS SAI memiliki peran yang sangat penting.

Konsep pendidikan di SAI yang merupakan komunitas, menjadikan OTS harus ikut andil dalam setiap kegiatan. Ini juga yang menyatukan frekuensi pengajaran di sekolah dan frekuensi pengajaran di rumah. Karena dalam sehari, anak akan lebih lama bersama dengan orang tuanya di rumah daripada dengan gurunya di sekolah. Jadi apa yang diajarkan di sekolah juga harus dicontohin nih sama emak bapaknya di rumah.

Dan kehebohan pun dimulai:
1. Heboh nyiapin bekal sehat berupa snack setiap hari.
2. Heboh nyiapin bekal sehat makan siang seminggu tiga kali.
3. Heboh nyiapin buat event Indonesian Culture Fair (ya dekor booth nya, ya nyiapin kostumnya).
4. Heboh persiapan buat rabu ceria (nyiapin bekal sehat tiap hari rabu untuk anak sekelas) 1x/semester.
5. Heboh cariin jadwal baba buat story telling 1x/semester.
6. Heboh nyiapin transportasi buat anter jemput kegiatan outdoor 1x/semester.
7. Heboh nyiapin peralatan tempur kaka tiap hari (baju ganti, keresek, jas ujan, sepatu boot, baju yg dipake, ketersediaan bekal dalam tas, air minum).
8. Heboh buat persiapan buat market day (belum ketauan nih mau ngapain).
9. Heboh prepare buat ekstrakurikuler.
Daann mungkin masih banyak lagi kehebohan lainnya.. Hehee..

Untunglah dulu sudah cukup terbiasa jadi aktivis kampus (halah).. Mirip-mirip kepanitiaan lah.. Cuma ini mah kitanya yg banyak inisiatif mau ambil peran apa. Cape.. Tapi seru..

Rumah Idaman Jadi

Udah pernah baca kan dulu tentang konsep rumah idaman sayah dengan tanah seluas 8×14 meter (lebih dikit).. yang belum baca dulu..

Dulu.. niatnya bangun rumah sendiri dan desain sendiri. Tapi kenyataannya setelah mempertimbangkan satu dan lain hal, menghitung satu dan lain hal, maka akhirnya memutuskan untuk menggunakan jasa arsitek untuk mendesain dan membangun rumah yang sesuai dengan karakter kami, menyesuaikan keinginan dan kebutuhan kami, dan tentunya menyesuaikan budget yang kami punya.

Awalnya cari jasa desain di kaskus, nemu lah satu arsitek murah. Setelah ketemu, dan dia coba kasih gambar, saya ga sreg, dan ternyata dia ngga bisa kasih alternatif lain, padahal udah saya kasih buku desain gitu.. jadilah saya ngga berkontrak sama si arsitek yang ini (padahal udah keluar duit.. hiks). Nah.. trus ga sengaja pas berangkat kerja nemu lah kantor arsitek di Continue reading “Rumah Idaman Jadi”

Hunting tiket

Ini adalah cerita tentang si aku yang ternyata bisa juga kena AADC fever. Padahal dulu ngga nonton di bioskop juga pas yang pertama (masih kere dulu mah.. Haha..), tapi entah kenapa, didukung dengan semangat yang sama dari pak misua tercinta.. maka dengan semangat empat lima (baca: 45), kami pun memutuskan untuk nonton AADC2 di hari kedua pemutaran filmnya di Jakarta.

Kalo film yang udah ditunggu banyak orang kaya gini pastinya rame dan bakalan penuh banget doong di hari-hari pertama kaya gini.. Jadilah si aku heboh berburu tiket nonton yg masih available.. Hal-hal yang si aku lakukan adalah sebagai berikut Continue reading “Hunting tiket”

Seleksi Alam *eh

Adalah hukum seleksi alam bahwa makhluk hidup yang tidak dapat beradaptasi dengan lingkungannya lama kelamaan akan berguguran. Begitu juga dengan seleksi sekolah alam (haish apaan sih..). Setelah melewati seleksi administrasi, kami – parents – harus mengikuti seleksi wawancara. Continue reading “Seleksi Alam *eh”

Pendaftaran Sekolah Alam Indonesia

Karena saya dan Pak Misua akhirnya jatuh hati sama sekolah yang ini, akhirnya kami memutuskan kalo Kaka SD nya masuk SAI aja. Berhubung lagi berdasarkan fakta dan realita yang beredar di luar sana, kalo daftar SD di SAI itu peluangnya kecil banget, soalnya banyak yang dari TK lanjut ke SD di SAI sedangkan peminat yang daftar buanyak, jadi bela-belain deh kita mau daftar mulai dari TK (sebenernya telat dikit, harusnya daftar dari KB).

Pengambilan formulir ditentukan tanggal Continue reading “Pendaftaran Sekolah Alam Indonesia”

Persiapan Sekolah di Jagakarsa

Tada tadaaa… tiba saatnya bagi si saya untuk mulai menuliskan curahan hati *halah* tentang kegalauan dalam pencarian menuju sekolah anak-anak yang paaasss di hati..

Berawal dari kegalauan saya untuk masukin si kaka ke SD di umur 6 tahun kurang, atau 6 tahun lebih. Di Jakarta susah banget cari SD yang mau nerima anak umur 6 tahun kurang dikit. Padahal kaka lahirnya tanggung, bulan november. Trus emak bapak nya masuk SD nya malah pada umur 5 tahun atau kurang. Akhirnya setelah pencarian sana sini, baca sana sini, tanya sana sini, kami akhirnya memutuskan untuk yaudahlah yaa masukin kaka ke SD nya di umur 7 tahun kurang aja. Biar lebih mateng.

Berikut adalah beberapa sekolah di kawasan sekitaran rumah saya yang jadi inceran: Continue reading “Persiapan Sekolah di Jagakarsa”

The Daily Route

Sekarang saya mau menceritakan berbagai macam alternatif angkutan umum atau moda transportasi dari kantor ke rumah dan sebaliknya. Sebenernya mau nulis ini pas tanggal 22 Desember, soalnya pas hari itu saya ngalamin perjalanan kantor-rumah sepanjang 25km selama 3,5 jam dengan menggunakan transportasi umum. pyuh… Oke.. sebagai informasi awal, rute yang akan saya ceritakan adalah perjalanan dari jagakarsa/ciganjur menuju daerah masjid istiqlal dan sebaliknya. Cekidoott.. Continue reading “The Daily Route”

Aku Jatuh Cinta Lagi

Sungguh aku jatuh cinta, jatuh cinta lagi untuk kedua kalinya. Entah bagaimana ceritanya aku bisa sedemikian jatuh cinta kepada dirinya. Dia, pria yang tampan, cerdas, insyaAlloh sholih, dan lucu. Continue reading “Aku Jatuh Cinta Lagi”

Donat Kentang

Lumayan dapet libur satu hari.. bisa lanjut cooking class.. *padahal mah hari2 jarang banget masak..* percobaan kemaren saya dibantu ateu bikin donat kentang maknyuuss.. Jadi begini ceritanya… Continue reading “Donat Kentang”

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 116 other followers